Sunday, June 22, 2008

DISTRIBUSI ARTIKEL BLOG MELALUI EMAIL


Apabila blog anda merupakan situs yang aktif dengan berita maupun informasi terbaru, tentu saja banyak pengunjung yang tidak ingin ketinggalan. Mereka bukan saja akan menjadi pengunjung setia, tapi juga dapat menjadi penggemar artikel-artikel anda. Diperlukan pihak ketiga untuk dapat mendistribusikan artikel-artikel terbaru yang anda tulis di dalam blog. SAlah satunya adalah www.feedblitz.com . Dengan feedblitz.com, pengunjung blog dapat melakukan pendaftaran agar secara otomatis akan menerima email yang berisi postingan terbaru dari suatu blog.

Regen, Tolong Dunk kasih tau caranya, Gimana biar bisa begitu. OKe dech, nich saya kasih tau caranya :

  1. Masuklah ke http://www.feedblitz.com , dan pilihlah link “Start Now” pada opsi layanan Publish

  2. Tekanlah link “Sign Up Here” untuk melakukan pendaftaran ke dalam feedblitz.com

  3. Lakukan Register dengan memasukkan alamat e-mail, password dan teks yang ditampilkan di dalam gambar. Lalu Tekanlah tombol “REGISTER” untuk proses selanjutnya.

  4. Periksalah email anda yang dikirim dari feedblitz.com. Aktifkan account feedblitz.com dengan mengklik hyperlink “Click Here to confirm your registration

  5. Lakukan Login dengan menggunakan alamat email dan password yang telah anda daftarkan sebelumnya.

  6. Pada halaman selanjutnya, pilihlah link “Set up a new newsletter” di dalam kotak Newsletter Center.

  7. Selanjutnya anda akan diminta untuk menentukan sumber dari newsletter. Saran saya, Pilih Automatically karena akan otomatis membuat newsletter melalui RSS feed atau blog. Pilih juga kategori yang sesuai dengan konten Blog anda, lalu tekan tombol “NEXT

  8. Isilah dengan RSS feed anda, setelah memilih daerah waktu yang sesuai, tekanlah tombol “CREATE PUBLICATION

  9. Pada halaman selanjutnya, Pilihlah opsi “No thanks. I want to set up and / or import subscribers

  10. Sedangkan pada opsi pencatatan pelanggan newsletter (subscriber), Pilihlah “No thanks, I only want to track email addreses.

  11. Pada langkah Selanjutnya, pilihlah “No thanks, I’ll skip this step

  12. Sedankan untuk setting pengiriman newsletter, anda dapat memilih “Express – Fastest automates delivery” untuk segera mengirimkan newsletter ke pelanggan setelah artikel Blog diperbaharui

  13. Langkah Selanjutnya, untuk pilihan desain template newsletter, pilihlah opsi “I will use the default template for now” untuk menggunakan desain awal pada saat ini.

  14. Tekanlah tombol “Get your HTML sign-up form code”, dan Copy semua kode yang ada dalam kolom “HTML Subscription form Code” (form menjadi anggota newsletter) dan “Feed Count Chicklet” (widget tampilan jumlah anggota newsletter saat ini).

  15. Kemudian kembali ke settingan blog anda dengan masuk ke menu LAYOUT > Page Elements > add Page Element > HTML / JAVASCRIPT, lalu tekan tombol “ADD TO BLOG

  16. Salinlah kode HTML yang sudah dimodifikasi tadi ke dalam kotak isian “CONTENT” pada jendela “CONFIGURE HTML / JavaScript”.

  17. Save Changes dan lihatlah hasilnya…..

0 comments: