Monday, June 23, 2008

BLOG

Apa Sech Blog itu ?

Menurut Wikipedia, ensiklopedi dunia terbesar dan bersifat gratis, penggunaan kata istilah “weblog” pertama kali digunakan oleh John Barger pada tahun 1997. Pada bulan Mei 1999, Peter Merholz mengubah nama itu tetapi tetap mengguanakan karakter yang sama. Dia mengubahnya menjadi “we blog”. Dia juga yang memperkenalkan kata “blog”. Setelah itu kata “blog” ini mendunia hingga saat ini.

Salah satu situs blogging yang pertama, “Xanga” memiliki 100 bloggers pada tahun 1997, yang secara mengejutkan adalah populasi blog ini pada tahun 2005 sudah mencapai angka 50 juta blogger…fantastis bukan…Mau tau juga kan siapa sech founder dari situs www.blogger.com , ada yang tau? Ya, betul, Evan Williams dan Meg Hourihan dari Pyra Labs inilah yang membuat alat blogging yang diberi nama dengan situs www.blogger.com . Apabila kita membuat blog dengan situs ini, nama situs kita dibelakangnya ditambahi dengan nama blogspot, seperti http://regenbuatblog.blogspot.com .

Dengan Kehadiran blog ini, semua orang dapat memulai blogging hanya dalam waktu yang singkat. Yang lebih memanjakan lagi adalah keseluruhan system blogger.com ini gratis. Jadi, yang ingin nge-blog tidak usah khawatir cuz sepeserpun uang tidak akan keluar untuk membuat domain gratis disini.

Ada lagi gak yang mengejutkan ?

Tau kan situs pencari terkenal “GOOGLE”, Google membeli jasa blogger ini di tahun 2004. Blogger masih tetap gratis, tetapi dibawah naungan nama besar Google. Kata-kata “weblog”,”weblogging”,”weblogger” telah dimasukkan ke dalam The Oxford Dictionary pada bulan Maret 2003, Artinya ini menandakan keseriusan dunia akan suata kata yang bernama “BLOG

So, Mulailah jadi Blogger dari Sekarang….

0 comments: